Home ProfilPolres PPU Jaga Situasi Tetap Kondusif, Piket Fungsi Rutin Patroli Malam

Jaga Situasi Tetap Kondusif, Piket Fungsi Rutin Patroli Malam

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Penajam Paser Utara (PPU), Piket Jaga SPKT Polres PPU tingkatkan patroli malam hari ke pos kamling.

Patroli yang di lakukan Ka SPK Regu III Aiptu Khoiri di ikuti Piket Fungsi dan Patroli Samapta kali ini singgah di pos keamanan lingkungan (Kamling) yang berada di Rt. 02 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam, Jumat (11/11/2022) malam.

Patroli sambang ke Pos Kamling dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga masyarakat dalam melaksanakan ronda malam, untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya.

Ka SPK Regu III Aiptu Khoiri mengatakan, bahwa pelaksanaan kontrol Pos Kamling sebagai wujud kepedulian pihaknya agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya.

Aiptu Khoiri mengatakan, selain itu. Patroli piket Jaga yang melaksanakan Patroli juga memberikan pesan-pesan kamtibmas terhadap warga masyarakat pada saat melaksanakan ronda keliling.

Ia juga mengharapkan minimal dua orang untuk melaksanakan ronda keliling, supaya di saat ada sesuatu yang mencurigakan bisa saling bantu dan kerkordunasi dengan masyarakat yang lain maupun petugas keamanan.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa, Polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal” tutup Aiptu Khoiri.

Leave a Comment