Home BeritaPolres Cegah Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Internal, Polres PPU Gelar Rapid Test

Cegah Penyebaran Covid-19 Dilingkungan Internal, Polres PPU Gelar Rapid Test

by polres ppu

Penajam – Untuk mencegah penyebaran virus corona Covid-19 pada era new normal  Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapid test, Senin (05/10)

Kapolres PPU AKBP M. Dharma Nugraha mengatakan pihaknya terus berkomitmen mencegah penyebaran virus Covid-19, salah satunya dengan melakukan skrining berupa rapid test. Kegiatan rapid test tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh personel dan keluarga selama masa pandemi Covid-19 ini.

“diharpakan melalui rapid test ini kita dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” Harapnya

Dalam upaya pencegahan virus corona, menurutnya, Polres PPU telah menerapkan protokol kesehatan pada area pelayanan publik. Baik di lingkungan Polres maupun Polsek jajaran Polres PPU.

Jika dalam rapid tes itu ditemukan pasien yang reaktif maka akan dikoordinasikan dengan dinas kesehatan untuk dilakukan swab dan isolasi mandiri.

Kepada jajarannya, Kapolres  meminta untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Ia juga mengatakan Upaya ini sebagai langkah antisipasi karena bagaimana pun Polri sebagai garda terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 dan rentan tertular COVID-19. Maka perlu di-rapid test,” pungkas M. Dharma Nugraha

You may also like

Leave a Comment