Kapolres PPU Pimpin Sertijab Kasat Lantas Dan Kapolsek Penajam

Polres PPU, IKN Nusantara – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Lantas Polres PPU dan Kapolsek Penajam di lapangan Apel Mapolres PPU, Rabu (02/10/2022) pagi.

Upacara sertijab ini diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres PPU, Kapolsek jajaran, personil Polres PPU serta sejumlah perwira yang melaksanakan sertijab.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab yaitu Kasat Lantas Polres PPU dari AKP Arif Ridho, SIK., kepada AKP Ning Tyas Widyas Mita, SIK., yang sebelumnya bertugas sebagai Paur Si Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Kaltim, pejabat lama bergeser menjadi Wakasatbinmas Polresta Samarinda Polda Kaltim.

Untuk posisi jabatan Kapolsek yang bergeser adalah, Kapolsek Penajam dari AKP Purwo Asmadi, SH., kepada AKP Dodik Irianto, SH., yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres PPU dan pejabat lama bergeser menjadi Kapolsek Tenggarong Polres Kutai Kartanegara Polda Kaltim.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang telah berpindah tugas.

“Saya memberikan apresiasi atas pengabdian selama bertugas di Polres Penajam Paser Utara. Rotasi ini merupakan bagian penyegaran ditubuh institusi Polri,” katanya.

Untuk pejabat baru, Kapolres menyampaikan sejumlah pesan diantaranya, mengenai tugas wewenang dan tanggung jawab serta meningkatkan komunikasi yang baik dan segera beradaptasi dengan wilayahnya.

AKBP Hendrik menambahkan, Sertijab di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis di tinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, dan semua pada gilirannya akan mutasi, promosi dan lain sebagainya.

“Oleh sebab itu selama masih menjabat jalankan tugas itu sebaik – baiknya,” ujar AKBP Hendrik.

Disampaikan pula, dengan posisi jabatan saat ini jadikanlah sebagi tempat untuk yang bermanfaat bagi sekeliling kita, lingkungan kita, keluarga kita dan kesatuan.

Salam Presisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *