Wakapolres dan Kabag SDM Polres PPU Hadiri Acara Sosialisasi Assessment Center Polda Kaltim

Tribratanews.kaltim.polri.go.id
PPU-Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Penajam Paser Utara (PPU), Kompol Bambang Hardiyanto, S.H, Dan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres PPU, Kompol Muhadi S.Ag. MH, menghadiri acara sosialisasi assessment center yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada personel kepolisian tentang mekanisme dan manfaat assessment center dalam penilaian kinerja dan potensi anggota kepolisian. Kamis 30/05/2024.

“Assessment center ini adalah langkah konkret untuk memastikan bahwa setiap anggota Polri memiliki kesempatan yang sama dalam pengembangan karir, serta sebagai alat untuk menilai kompetensi dan potensi secara objektif,

Sosialisasi yang diadakan di Balikpapan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari Polda Kaltim yang memberikan materi tentang pentingnya assessment center sebagai alat evaluasi yang objektif dan komprehensif.

Wakapolres PPU, Kompol Bambang Hardiyanto, S.H, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan sosialisasi ini. Menurutnya, dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang assessment center, diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses penilaian kinerja di lingkungan Polres PPU.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi kami di Polres PPU. Dengan memahami mekanisme assessment center, kami dapat lebih siap dalam menghadapi evaluasi kinerja dan pengembangan karir yang lebih objektif dan terstruktur,” kata Kompol Bambang Hardiyanto.

Kabag SDM Polres PPU, Kompol Muhadi, juga menambahkan bahwa sosialisasi ini penting untuk memberikan informasi dan pembekalan kepada personel kepolisian di wilayahnya. “Kami berharap seluruh personel Polres PPU dapat memahami dan mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti assessment center, sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal dan mendukung karir mereka di Polri,” ujar Kompol Muhadi.

Acara sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Polres di wilayah hukum Polda Kaltim, dan berlangsung dengan lancar serta interaktif. Para peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada narasumber mengenai berbagai aspek assessment center, mulai dari tahapan pelaksanaan hingga kriteria penilaian.

*HUMAS POLDA KALTIM*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *