Kapolres PPU Dampingi Kapolda Kaltim dalam Peresmian Jembatan Pulau Balang menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) Oleh Presiden.

Polres Penajam Paser Utara, – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP Supriyanto SIK M.Si, mendampingi Kapolda Kalimantan Timur dalam peresmian Jembatan Pulau Balang, yang menjadi akses penting menuju Ibu Kota Nusantara (IKN). Peresmian ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan Presiden Joko Widodo ke IKN, yang dihadiri oleh berbagai pejabat penting. Senin 29 juli 2024.

Jembatan Pulau Balang, yang baru saja selesai dibangun, merupakan infrastruktur strategis yang menghubungkan Pulau Balang dengan kawasan IKN Nusantara. Pembangunan jembatan ini diharapkan dapat mempercepat mobilitas dan mendukung pengembangan kawasan IKN sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto SIK M.Si menyampaikan bahwa kehadiran Kapolda Kaltim dan pejabat lainnya dalam acara peresmian ini menunjukkan komitmen kuat untuk mendukung pembangunan infrastruktur di wilayah IKN. “Pengamanan dan kelancaran acara ini menjadi prioritas utama, mengingat pentingnya jembatan ini sebagai akses utama ke IKN,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya Jembatan Pulau Balang dalam mendukung konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitar IKN. Jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan memperkuat integrasi antara wilayah IKN dengan daerah lainnya di Kalimantan.

Peresmian jembatan ini menandai langkah penting dalam pembangunan infrastruktur IKN Nusantara, yang dirancang untuk menjadi pusat pemerintahan dan ekonomi baru Indonesia. Dengan selesainya jembatan ini, diharapkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah sekitar IKN dapat lebih cepat terwujud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *