Polsek Sepaku Laksanakan Patroli Dialogis Untuk Cegah Gangguan Kamtibmas

Polsek Sepaku Polres PPU – Kepolisian Sektor (Polsek) Sepaku melaksanakan patroli dialogis sebagai upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan di lingkungan serta membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat. Rabu,31/07/2024.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Sepaku melibatkan sejumlah personel yang berkeliling di beberapa area rawan gangguan kamtibmas, termasuk permukiman warga, pasar, dan fasilitas umum lainnya. Selama patroli, personel Polsek Sepaku aktif berdialog dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan, memberikan himbauan, serta solusi terkait masalah keamanan yang dihadapi.

“Kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka,” ujar Kapolsek Sepaku, AKP Kasiyono, S.H.,mewakili Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si.

Dalam dialognya, personel Polsek Sepaku memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap potensi tindak kriminalitas, seperti pencurian, perampokan, dan kejahatan lainnya. Masyarakat juga dihimbau untuk segera melaporkan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan di lingkungan mereka.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” tambah AKP Kasiyono.

Masyarakat yang ditemui dalam patroli dialogis ini menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya patroli yang rutin dilakukan oleh Polsek Sepaku. Selain itu, warga juga mengapresiasi upaya polisi dalam membangun komunikasi yang baik dan memberikan solusi atas masalah keamanan yang mereka hadapi.

“Kami merasa lebih aman dengan adanya patroli dari Polsek Sepaku. Kehadiran polisi di tengah-tengah kami sangat membantu dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar salah satu warga.

Patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Sepaku merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan oleh Polres Penajam Paser Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif.

Dengan langkah ini, Polsek Sepaku menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *