Pastikan Kondusifitas Kamtibmas, Personel Polda Kaltim Amankan Pelaksanaan Groundbreaking di Ibu Kota Nusantara

Tribratanews.kaltim.polri.go.id
Ibu Kota Nusantara — Personel Polda Kaltim melaksanakan pengamanan secara ketat pada acara Groundbreaking sejumlah proyek penting di Ibu Kota Nusantara, Selasa (13/08/2024). Kegiatan ini mencakup Groundbreaking Istana Wakil Presiden, Hunian Tapak Menteri, Inti Land, Kantor BCA, RGE, dan Swiss Bell Hotel, serta Peresmian Taman Kusuma Bangsa dan Rumah Susun (Rusun) ASN.

Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses pembangunan di wilayah yang akan menjadi pusat pemerintahan baru Indonesia. Personel Polda Kaltim dikerahkan untuk menjaga situasi tetap kondusif, mengantisipasi potensi gangguan, serta memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., menegaskan bahwa kesiapan personel Polda Kaltim dalam mengamankan setiap tahap pembangunan di Ibu Kota Nusantara merupakan prioritas utama. Pengamanan ini tidak hanya melibatkan pengawasan di area pembangunan, tetapi juga pengaturan lalu lintas serta penjagaan terhadap tamu-tamu penting yang hadir dalam acara tersebut.

Kehadiran Polda Kaltim dalam Groundbreaking ini menunjukkan komitmen Polri dalam mendukung penuh proyek-proyek strategis nasional, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

“Diharapkan, dengan adanya pengamanan yang optimal, seluruh proyek dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana dan memberikan kontribusi positif bagi percepatan pembangunan di Ibu Kota Nusantara,” Ujar Kabid Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *