Polsek Sepaku Dekatkan Diri dengan Masyarakat Melalui Patroli Dialogis

Polres PPU – Polsek Sepaku terus berupaya meningkatkan keamanan di wilayahnya dengan melakukan patroli dialogis. Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan menciptakan situasi aman kondusif di masyarakat. Rabu,14/08/2024.

Polsek Sepaku melaksanakan patroli dialogis dalam rangka mencegah gangguan nyata. Patroli ini ditujukan untuk menanggulangi berbagai kejahatan jalanan, penimbunan bahan bakar minyak (BBM) dan sembako, kecelakaan lalu lintas, kepemilikan senjata tajam, minuman keras, perjudian, prostitusi, narkoba, dan lainnya.

Personil polsek sepaku berkeliling di beberapa lokasi di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Sepaku,dalam setiap lokasi yang dikunjungi, polisi memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Mereka mengingatkan pengunjung untuk waspada terhadap kejahatan dan penipuan serta penimbunan BBM. Polisi juga mengingatkan penjaga bendungan untuk mencegah pencurian dan penjaga kios buah untuk menjaga situasi Kamtibmas dan selalu waspada terhadap peredaran narkoba.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto S.I.K M.Si Melalui Kapolsek Sepaku AKP Kasiyono S.H mengatakan, hasil patroli dialogis di antaranya meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan kepatuhan hukum dalam aktivitas sehari-hari. “Patroli ini berhasil memotivasi masyarakat untuk berperan serta dalam upaya pencegahan kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan. Kami juga mendorong masyarakat untuk segera melaporkan kepada kepolisian jika ada tindak pidana yang terjadi,” ujar AKP Kasiyono.

Melalui patroli dialogis ini, diharapkan wilayah hukum Polsek Sepaku tetap aman dan kondusif. Sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *