Kapolres PPU Mewakili Kapolda Kaltim Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Penajam Paser Utara Periode 2024-2029

Polres PPU – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si menghadiri pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara periode 2024-2029 di Gedung Rapat Paripurna DPRD PPU, mewakili Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si.
Senin,19/08/2024.
Acara yang berlangsung dengan khidmat ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Drs. Makmur Marbun, M.Si (Pj. Bupati PPU), Letkol Inf. Arfan Affandi (Dandim 0913 PPU), serta berbagai unsur Forkopimda dan masyarakat Kabupaten PPU. Pelantikan ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri PPU, Hartati Ari Suryawati, S.H., yang memandu pengucapan sumpah/janji 23 anggota DPRD terpilih dari tiga daerah pemilihan (dapil) hasil Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Supriyanto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang baru saja dilantik. “Saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang telah dilantik. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik demi kemajuan Kabupaten Penajam Paser Utara,” ujar Kapolres.

Kapolres PPU juga menyampaikan harapannya agar anggota DPRD dapat terus bersinergi dengan jajaran pemerintahan dan kepolisian dalam menciptakan situasi yang kondusif dan mendukung pembangunan daerah.

Acara pelantikan ditutup dengan penandatanganan berita acara sumpah/janji serta penyematan pin secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten PPU. Pimpinan sementara DPRD, Rauf Muin, juga menerima palu pimpinan sebagai simbol tanggung jawab dalam menjalankan tugas legislatif selama masa jabatan 2024-2029.

Kapolres PPU menegaskan komitmen Polres PPU untuk mendukung seluruh proses pemerintahan yang berjalan, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *