Satlantas PPU Bersama Paja Polda Kaltim Laksanakan Sosialisasi Kamseltibcarlantas di SMKN 1 PPU

Polres Ppu – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) bersama dengan Perwira Remaja (Paja) dari Polda Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan kegiatan sosialisasi Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di SMKN 1 Penajam Paser Utara. Senin,26/08/2024.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMKN 1 Penajam Paser Utara dengan antusiasme yang tinggi. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

Kasatlantas Polres PPU, AKP Rhondy Hermawan, S.T.K., S.I.K., yang hadir mewakili Kapolres PPU, AKBP Supriyanto, S.I.K., M.Si., menyampaikan pesan penting mengenai peran generasi muda dalam menciptakan budaya tertib berlalu lintas. “Kami berharap para pelajar dapat menjadi duta keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat, dengan memahami serta menerapkan aturan yang benar di jalan raya,” kata AKP Rhondy Hermawan.

Selain penyampaian materi mengenai aturan lalu lintas,Paja Polda Kaltim juga memaparkan dampak negatif dari pelanggaran lalu lintas, termasuk potensi kecelakaan yang dapat berakibat fatal. Untuk memperkuat pemahaman, kegiatan ini juga dilengkapi dengan simulasi dan sesi tanya jawab, yang memungkinkan para siswa berinteraksi langsung dan mengajukan pertanyaan.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, Satlantas Polres Penajam Paser Utara berharap dapat menanamkan kesadaran tentang keselamatan lalu lintas di kalangan pelajar, serta mendukung terciptanya lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Penajam Paser Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *