Jamin kelancaran Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Hari Ke 3 Polres PPU turunkan Puluhan Personil untuk Pengamanan di Kantor KPUD

Polres PPU – Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto S.I.K M.Si mengerahkan puluhan personilnya untuk melaksanakan pengamanan Proses Pendaftaran bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati (Wabup) di Kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD), agar dapat berjalan dengan lancar dan aman, Kamis(08/29/2024).

Pengamanan pendaftaran Paslon Bupati dan Wabup ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, dalam rangka Operasi Mantap Praja Mahakam 2024 guna mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Disela berlangsungnya kegiatan pengamanan, Kapolres PPU AKBP Supriyanto S.I.K M.Si. mengatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kegiatan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil bupati berjalan lancar dan aman, serta untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang dapat menghambat selama berlangsungnya Pendaftaran tersebut.

“Dalam pelaksanaan pengamanan ini Kami melibatkan Personil Polri gabungan dari berbagai fungsi, TNI,Dishub dan Satpol PP.” Ungkapnya.

Personil yang bertugas dalam pengamanan ini disebar di berbagai titik strategis di sekitar Kantor KPUD, termasuk di pintu masuk, area parkir, dan jalur utama Jalan. Selain itu, pengawasan juga dilakukan di area sekitar kantor untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan atau aksi massa yang tidak diinginkan.

Dengan adanya pengamanan ini,proses pendaftaran calon Bupati dan Wabup PPU di Kantor KPUD diharapkan dapat berlangsung dengan aman lancar dan tertib.

“Polres PPU terus berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif hingga seluruh rangkaian Pilkada selesai dilaksanakan”,tutup Kapolres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *