Melalui Jumat Curhat, Polda Kaltim Sosialisasikan Penerimaan Polri Di SMAN 6 Balikpapan

Tribratanews.kaltim.polri.go.id
BALIKPAPAN — Melalui kegiatan “Jumat Curhat” di SMA Negeri 6 Balikpapan, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur sosialisasikan penerimaan anggota Polri TA. 2025 sekaligus membahas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Jumat (30/08/24).

Jumat Curhat tersebut dihadiri langsung oleh Kabag Binkar Ro SDM Polda Kaltim, Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Kaltim, dan Kasubbagdiapers Ro SDM Polda Kaltim, serta para siswa-siswi SMA Negeri 6 Balikpapan.

Kegiatan yang berlangsung di ruang multimedia tersebut, para peserta mengikuti sesi penyampaian materi dan tanya jawab mengenai berbagai topik, seperti trik khusus pelaksanaan seleksi Akpol, perbedaan jurusan dalam kurikulum Merdeka, standar pemeriksaan kesehatan gigi, serta ketentuan ukuran minus mata bagi calon peserta. Pejabat kepolisian memberikan jawaban dan arahan yang jelas, termasuk rekomendasi persiapan fisik, akademik, dan administrasi untuk menjadi anggota Polri.

Selain itu, kegiatan ini juga menekankan pentingnya pemeliharaan Harkamtibmas dengan memberikan himbauan terkait bahaya narkoba, penggunaan media sosial, dan isu bullying.

Harapannya kegiatan ini memberikan pemahaman yang lebih baik bagi para siswa-siswi tentang pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan serta memotivasi mereka yang berminat bergabung dengan Polri melalui jalur rekrutmen yang telah dijelaskan, seperti SIPSS, Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri.

Humas Polda Kaltim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *