Sat Lantas Polres PPU Pimpin Upacara Bendera di SDN 27 PPU, Sosialisasikan Sekolah Anti Bullying

Polres PPU – Anggota Sat Lantas Polres PPU bertindak sebagai Pembina upacara bendera di SDN 27 Penajam pada Senin pagi. Kegiatan ini berlangsung di halaman sekolah . Senin 07/10/24.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto,S.I.K.,M.Si., melalu Kasat Lantas Polres PPU AKP Rhondy Hermawan,S.T.K.,S.I.K., menyampaikan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang bebas dari narkoba dan tindakan bullying. Ia menekankan perlunya disiplin dan kesadaran bagi seluruh siswa untuk menjauhi kedua hal tersebut yang dapat merusak masa depan mereka.

“Bullying dan narkoba merupakan ancaman serius bagi masa depan generasi muda kita. Oleh karena itu, sangat penting bagi siswa untuk memahami dampaknya dan menjauhi segala bentuk perilaku tersebut,” ujarnya di hadapan siswa-siswi dan dewan guru SDN 27 Penajam.

Anggota Sat Lantas Polres PPU juga memberikan penjelasan tentang pasal-pasal yang mengatur mengenai bullying dan perundungan, serta pentingnya menjaga kedisiplinan baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Upacara bendera ini dihadiri oleh Anggota Sat Lantas Polres PPU, Kepala Sekolah SDN 27 Penajam, beserta seluruh staf dan dewan guru.

Upacara berjalan dengan khidmat, diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengucapan Pancasila, UUD 1945, janji siswa, hingga diakhiri dengan doa bersama.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu menanamkan kesadaran pada para siswa untuk menjauhi perilaku yang merugikan, sekaligus menjadikan SDN 027 Penajam sebagai sekolah yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *