Membentuk Karakter Generasi Muda Polres PPU Melaksanakan Kegiatan Upacara Di Sekolah – Sekolah

Polres PPU – Dalam upaya mendukung kesejahteraan anak usia sekolah dan remaja, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara turut berperan aktif dengan menjadi Inspektur Upacara di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah hukumnya . Senin (14/10/2024).

Kehadiran petugas kepolisian dalam upacara tersebut bukan hanya sebagai pengawal keamanan, melainkan juga sebagai bentuk komitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi generasi penerus.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto S.I.K M.Si menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Penajam Paser Utara memberikan pesan-pesan positif serta mengedukasi siswa tentang pentingnya kesejahteraan dan keamanan di lingkungan sekolah maupun masyarakat.
Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari program Kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

“Kami berupaya memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai pentingnya kesejahteraan, disiplin, dan kesadaran akan keamanan, sesuai perintah bapak Kapolda Kaltim”

Kapolres menekankan pentingnya pembentukan karakter siswa sejak dini. Ia menyoroti nilai-nilai disiplin, tanggung jawab, serta kecintaan terhadap tanah air yang harus tertanam kuat di dalam diri setiap siswa. “Pendidikan karakter adalah kunci untuk menciptakan generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki integritas dan kepribadian yang kuat,” ujar Kapolres.

Ia juga mengajak para siswa untuk menjauhi tindakan yang bertentangan dengan hukum, seperti penyalahgunaan narkoba dan perilaku kekerasan. “Kalian adalah masa depan bangsa. Dengan memiliki karakter yang baik, kalian akan menjadi pilar-pilar yang kokoh dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan beradab,”

“Semua upaya ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang berintegritas dan bertanggung jawab,” tegasnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan siswa yang merasa termotivasi untuk menjadi lebih baik. Kepala Sekolah menyampaikan apresiasi atas kehadiran Kapolres dan berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut guna mendukung pendidikan karakter di lingkungan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *