Sat Samapta Polres PPU Gencar Laksanakan Patroli dan Sambang Malam Hari untuk Jaga Keamanan Wilayah

Polres PPU – Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Samapta Polres Penajam Paser Utara (PPU) semakin gencar melaksanakan patroli dan kegiatan sambang di malam hari. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Penajam Paser Utara, terutama pada malam hari saat rawan terjadinya tindak kriminalitas.
Patroli malam dilakukan di sejumlah titik yang dinilai rawan kejahatan, seperti kawasan pemukiman, jalan protokol, serta tempat-tempat umum lainnya. Kegiatan ini juga mencakup sambang ke masyarakat, dimana personel Sat Samapta mengajak warga untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka., Senin (21/10/2024).

Kapolres PPU AKBP Supriyanto S.I.K M.Si Melalui Kasat Samapta AKP Maman menyampaikan bahwa patroli dan sambang ini dilakukan secara rutin setiap malam sebagai langkah preventif untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Penajam Paser Utara. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan terlindungi. Kehadiran polisi di tengah masyarakat, terutama pada malam hari, diharapkan mampu mencegah tindakan kriminal seperti pencurian, perampokan, maupun kejahatan jalanan lainnya,” ujarnya

Selain patroli, kegiatan sambang yang dilakukan oleh personel Sat Samapta juga merupakan bentuk pendekatan secara persuasif kepada masyarakat. Mereka mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan, serta melaporkan segera jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

“Patroli dan sambang malam hari tidak hanya menargetkan penindakan, tetapi juga sebagai upaya membangun hubungan yang lebih baik antara polisi dan masyarakat. Kami selalu siap menerima masukan dan bekerja sama untuk menciptakan keamanan yang lebih baik di lingkungan mereka,” tambahnya

Salah satu warga Kelurahan Penajam, Andi, menyambut baik kegiatan patroli ini. Menurutnya, keberadaan polisi yang rutin berpatroli pada malam hari membuat masyarakat lebih tenang. “Kami merasa lebih aman, apalagi di malam hari saat banyak warga sedang beristirahat. Kehadiran polisi membuat lingkungan jadi lebih kondusif,” tuturnya.

Dengan patroli dan sambang yang intensif, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Penajam Paser Utara dapat terus terjaga. Polres PPU pun berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengamanan demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *