Colling System Di Masa Pilkada 2024 Sat Binmas Polres PPU Sambangi Masyarakat

Polres PPU – Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Penajam Paser Utara mengadakan kegiatan sambang kepada tokoh masyarakat di beberapa wilayah. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres PPU untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan memperkuat kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. Selasa 22/10/2024

Kapolres PPU AKBP Supriyanto,S.I.K.,M.Si., melalui Kasat Binmas, AKP Bambang Purnomo, yang menjelaskan bahwa sambang ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung, serta menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban khususnya pada masa pilkada 2024. “Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan terlindungi, serta lebih proaktif dalam menjaga keamanan lingkungannya,” ujar AKP Bambang.

Selain berdialog mengenai situasi keamanan, anggota Binmas juga memberikan edukasi terkait pencegahan tindak kriminal selama masa pilkada berlangsung dan penyalahgunaan narkoba. Masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi, yang kemudian direspon langsung oleh pihak kepolisian. Tokoh masyarakat yang hadir menyambut positif kegiatan ini, mengapresiasi kepedulian Polres PPU dalam mendengarkan keluhan warga dan berupaya mencari solusi.

Kegiatan sambang ini menjadi salah satu cara Polres PPU untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif. Polres PPU juga berencana untuk terus melanjutkan program serupa di berbagai desa dan kelurahan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *