Home Berita Beri rasa aman bagi Jemaat, Polres PPU laksanakan Pengamanan Gereja

Beri rasa aman bagi Jemaat, Polres PPU laksanakan Pengamanan Gereja

by polres ppu

PENAJAM – Polres PPU Guna memberikan rasa aman dan nyaman saat beribadah, Polres PPUdan Polsek jajaran menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah rumah ibadah. Sekaligus mengantisipasi gangguan, dan kejadian yang tidak diinginkan.

Pengamanan Gereja ini dilaksanakan setiap Hari Minggu Pagi di hampir semua gereja yang ada diwilayah Kab. PPU. Petugas memantau langsung jalanan peribadatan, mulai dari masuk-keluarnya jemaat. Hingga mengecek barang bawaan dan memastikan, penerapan protokol kesehatan covid-19.

Memurut Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K mengatakan bahwa giat ini dilakukan secara terus-menerus, Untuk memberikan rasa aman bagi jemaat yang melaksanakan Ibadah agar tidak terjadi hal yang tidak diingingkan.

”Pengamanan ini, dilakukan rutin untuk menjaga ketenangan serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah. Dilakukan untuk memastikan tidak terjadi gangguan selama ibadah berlangsung, juga tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan covid-19.”ujarnya.

Ditambahakn AKBP Hendrik, bahwa pengamanan seperti ini terbilang penting. Apa lagi saat bersamaan terjadi insiden bom bunuh diri di beberapa Gereja terdahulu. Seseorang terekam CCTV meledakkan bom yang dibawanya saat jemaat keluar dari gereja, dan perlu antisipasi sejak dini. Dengan melakukan pengamanan, dan penjagaan selama proses ibadah berlangsung.

Leave a Comment