Home Berita Berikan Rasa Aman, Polsek Penajam Laksanakan Patroli di Pertokoan

Berikan Rasa Aman, Polsek Penajam Laksanakan Patroli di Pertokoan

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bukan karena datang dengan sendirinya namun ada upaya baik pihak Kepolisian maupun dari masyarakat, seperti tampak pada siang hari itu Bripka Jesly melaksanakan patroli dialogis pada Jumat(20/1/2023)

Petugas melakukan pemantauan sekitar lokasi pertokoan dan menghimbau kepada jukir maupun masyarakat umum lainnya untuk selalu waspada akan kriminalitas yang mungkin saja bisa terjadi tanpa kita ketahui kapan dan dimana.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K Melalui Kapolsek Penajam AKP Dodik Irianto S.H menuturkan bahwa guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif perlu juga adanya kesadaran masyarakat untuk ikut serta mewaspadai akan terjadinya kriminalitas.

“Kesadaran masyarakat dapat mencegah atau mengurangi resiko gangguan Kamtibmas yang akan terjadi sangat diperlukan, seperti jika membawa uang dalam jumlah besar harap meminta pengawalan pihak kepolisian”, Ucap Kapolsek.

Niat dan kesempatan menjadi pemicu atau penyebab terjadinya suatu tindak kejahatan maka dari itu agar dapatnya masyarakat juga tidak memberikan kesempatan para pelaku kejahatan.

Terpisah Kapolsek Penajam AKP Dodik Irianto S.H mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar saat itu adalah giat rutin Kepolisian guna antisipasi kerawanan kriminalitas 3 C di siang hari.

Ia juga menambahkan, bahwa keamanan dan ketertiban di masyarakat adalah merupakan tanggung jawab bersama agar terjadi feedback yang positif antara Kepolisian dan masyarakat.

“Harapan kami masyarakat juga merasakan bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban dilingkungan sekitarnya masing-masing”. Pungkasnya.

Leave a Comment