Home Uncategorized BERIKAN RASA AMAN SAAT IBADAH MINGGU PERSONIL POLSEK WARU AMANKAN GEREJA

BERIKAN RASA AMAN SAAT IBADAH MINGGU PERSONIL POLSEK WARU AMANKAN GEREJA

by polres ppu

Penajam – Kepolisian Sektor Waru secara rutin melakukan pengamanan di tempat-tempat ibadah gereja pada hari Minggu khususnya Kecamatan waru. Minggu (11/09/2022)

Sejumlah personil Polsek Waru melaksanakan pengamanan Ibadah Minggu di setiap gereja sekaligus mengatur jalur kendaraan saat melintasi depan gereja yang berada pada wilayah Waru.

Personil Polsek Waru sudah menjadi Rutin melaksanakan kegiatan pengamanan pada gereja-gereja di dua wilayah tersebut setiap hari Minggu guna menciptakan rasa aman dan nyaman saat beribadah
Mengingat kembali tugas sebagai anggota Kepolisian sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah.

kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja pada setiap hari Minggu.
Selain melaksanakan pelaksanaan pengamanan anggota Polsek Waru juga berkesempatan untuk menghimbau kepada para umat Kristiani yang melaksanakan ibadah minggu agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja, Personil Polres Tual lakukan pengamanan di luar Gereja pada saat sebelum dan sesudah ibadah yakni membantu jemaat saat menyeberang jalan, mengatur parkiran yang berada di pinggiran jalan maupun di halaman gereja.

Rutin pengamanan pada setiap Minggu berjalan. Harapan kami agar umat Kristiani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian.

Leave a Comment