Home BeritaPolres BHABINKAMTIBMAS POLSEK SEPAKU KAWAL PENYALURAN BLT-DD

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SEPAKU KAWAL PENYALURAN BLT-DD

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Bhabinkamtibmas Desa Semoi Dua Polsek Sepaku Bripka Arya Pratama bersama Babinsa melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19, di Balai Desa Semoi Dua, Rabu (16/11/2022).

Penyaluran bantuan dihadiri Kepala Desa Semoi Dua beserta perangkat desa, petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pegawai Kecamatan Sepaku masyarakat penerima bantuan sebanyak 126 orang. Masing-masing warga menerima bantuan sebesar Rp 300.000.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H.,S.I.K. Melalui Bripka Arya Pratama mengatakan kegiatan pendampingan ini untuk menjamin keamanan sekaligus kelancaran proses pendistribusian BLT-DD.

”Kami dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan terus bersinergi untuk memberikan pengamanan optimal kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Bripka Arya Pratama.

Bripka Arya Pratama juga berpesan kepada warga penerima BLT-DD agar menggunakan uang bantuan ini sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meringankan beban hidup selama pandemi. Ia juga menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi prokes.

“Utamanya menggunakan masker saat melakukan aktifitas di tempat keramaian ataupun kerumunan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Comment