Home BeritaPolres Cegah Balap Liar Selama Ramadan, Personel Sat Samapta Polres PPU Gencarkan Patroli Subuh

Cegah Balap Liar Selama Ramadan, Personel Sat Samapta Polres PPU Gencarkan Patroli Subuh

by polres ppu

Penajam – Berbagai upaya dilakukan Polres PPU beserta jajarannya untuk mencegah gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadan. Satuan Samapta juga rutin melakukan patroli, termasuk saat subuh selesai pelaksanaan sahur.

Kegiatan patroli subuh menyasar tempat-tempat yang rawan tempat berkumpulnya remaja dan geng motor yang sering melakukan bali (balapan liar), Jum’at (22/4) pagi..

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Gunadi, S. Sos., menyampaikan bahwa sebagai wujud pelayanan prima serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres PPU.

Salah satunya dengan meningkatkan kegiatan patroli, termasuk saat subuh.

Kegiatan ini untuk mencegah kebiasaan balapan liar (Bali) yang dilakukan para remaja atau anak baru gede (ABG) menjelang waktu sahur atau menjelang waktu Salat Subuh yang sering terjadi di Kabupaten Penajam Paser Utara.

AKP Gunadi menambahkan kegiatan patroli rutin digelar dengan jam kegiatan patroli ditingkatkan lagi mulai waktu menjelang sahur hingga waktu subuh.

Kegiatan patroli tersebut akan ditingkatkan selama bulan suci Ramadan guna memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah.

Kehadiran dan keberadaan anggota kepolisian di lapangan dalam memberikan imbauan kamtibmas akan digiatkan di semua wilayah termasuk di Polsek jajaran Polres PPU.

Hal ini merupakan upaya antisipasi geng motor, balap liar, kejahatan jalanan dan kemungkinan pelanggaran hukum serta gangguan Kamtibmas selama bulan suci Ramadan.

“Kegiatan patroli dan razia malam dan subuh ini juga sebagai upaya mencegah terjadinya Tindak Pidana 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di Kabupaten PPU,” jelasnya.

Leave a Comment