Home Berita CIPTAKAN RASA AMAN,PERSONEL POLSEK PENAJAM MELAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS DI PELABUHAN PENAJAM

CIPTAKAN RASA AMAN,PERSONEL POLSEK PENAJAM MELAKSANAKAN PATROLI DIALOGIS DI PELABUHAN PENAJAM

by polres ppu

PolresPPU, Polsek Penajam РDalam upaya membangun kemitraan Polisi dengan Masyarakat untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, Patroli Unit samapta Polsek Penajam laksanakan sambang dan patroli dialogis wilayah hukum polres ppu, Rabu(18/1/2023) 

Bertempat di wilayah nipah-nipah kecamatan penajam paser utara patroli sat samapta sambang dan patroli dialogis sekaligus memberikan himbauan untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap orang asing.

Kegiatan Sambang ini adalah bentuk upaya Polres penajam paser utara dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, dengan cara menyambangi langsung ke masyarakat yang belum memahami betul bagaimana penyebaran virus corona dapat terjadi, selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah, selalu mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K Melalui Patroli Unit samapta Polsek Penajam juga sekaligus berikan himbauan kamtibmas terhadap lingkungan sekitar untuk ditingkatkan keamanan dan kewaspadaannya. Dengan adanya komunikasi yang baik, diharapkan akan terjalin kerjasama antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat.

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Apabila telah terjadi komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan berbagai pihak, maka situasi kamtibmas yang kondusif akan terwujud.

Selain itu juga, patroli sat samapta juga menghimbau Upaya penanganan pandemi Covid-19, salah satunya menghindari kerumunan, tentunya kita mengharapkan peran aktif masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, mencegah timbulnya Cluster Covid-19.

Leave a Comment