Home Berita Ciptakan Situasi yang Kondusif di Malam hari, TNI-Polri Laksanakan Patroli Gabungan

Ciptakan Situasi yang Kondusif di Malam hari, TNI-Polri Laksanakan Patroli Gabungan

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Salah satu dari wujud kebersamaan antara Polri-TNI sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif dan aman pada malam hari, personel Polsek Penajam Polres Penajam Paser Utara (PPU) dan Koramil Penajam bersinergi laksanakan patroli gabungan, Sabtu(24/12/2022)
Adapun sasaran dari patroli gabungan dengan melaksanakan patroli di pemukiman warga, perkumpulan pemuda, tempat keramaian dan tempat karoke. Pelaksanaan patroli sebagai langkah antisipasi terjadinya C3 ( Curas, Curanmor dan Curat) serta kriminalitas lainnya.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K mengatakan Patroli gabungan TNI dan Polri ini rutin dilaksanakan setiap malam, dan sengaja digelar untuk kembali mempererat silaturrahmi antara TNI-Polri, guna menciptakan daerah yang aman, nyaman, dan tentram kedepannya.

“TNI-Polri bersama-sama lakukan patroli gabungan untuk cipta kondisi pada malam hari, selain itu dengan patroli gabungan yang dilaksanakan ini menunjukkan sinergitas yang kuat TNI-Polri dalam menjaga keamanan,” ujar AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

Dalam kegiatan patroli gabungan ini juga diharapkan kerjasama masyarakat Penajam untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengaktifkan kegiatan pos kampling di Kampung-Kampung yang ada di Kecamatan Penajam.
“Semoga dengan adanya patroli gabungan dari TNI-Polri di wilayah kecamatan Penajam bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” pungkas AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

Leave a Comment