Home Berita Gerimis Hujan, Polisi Tetap Mengatur Arus Lalu Lintas

Gerimis Hujan, Polisi Tetap Mengatur Arus Lalu Lintas

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Sedikit gerimis, tidak jadi halangan Sat Lantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pengaturan di jalan. sejak pukul 06.30 Wita tadi, tak mengurungkan niat polisi lalau lintas Polres PPU berangkat untuk turun langsung ke lapangan mengatur arus lalu lintas. Selasa, (15/11/2022).

Pantauan Humas Polres PPU. Dengan berseragam lengkap, rompi dan jas hujan terlihat beberapa petugas lalu lintas Polres PPU tengah sibuk mengatur lalu lintas ditengah redanya hujan di setiap persimpangan.

Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita, SIK., mengatakan, kalau pengaturan lalu lintas tersebut memanglah salah satu tugas wajib anggota Polri khusus satuan lalu lintas dan tak ada alasan untuk apapun itu. “Itu sudah wajib bagi kita untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas agar terhindar dari macet ataupun kecelakaan, meski hujan sekali pun itu tetap harus kita atur lalu lintas dan itu tak jadi alasan,” ujarnya.

“Mau hujan atau tidak yang namanya tugas harus dilaksanakan, tak ada pengecualian semua itu kita lakukan demi pelayanan terhadap masyarakat terutama para pengendara di jalan raya,” ucapnya.

Kasat Lantas menambahkan, selain faktor hujan yang menyebabkan arus lalu lintas macet, ia menduga sebahagian pengguna jalan tadi banyak yang terburu-buru untuk mengejar jam kerja. “Sebagian supir tadi memang mengaku ingin mengejar jam kerja begitu pula dengan pengendara kendaraan sepeda motor yang sedang meneduh,” ungkapnya.

Dirinya juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU, agar pengguna arus lalu lintas tetap mengedepankan etika berlalu lintas dengan selamat sampai tujuan dengan tidak ugal-ugalan di jalan.

Leave a Comment