Home BeritaPolres HARI RAYA QURBAN, POLRES PPU POTONG 5 EKOR SAPI

HARI RAYA QURBAN, POLRES PPU POTONG 5 EKOR SAPI

by polres ppu

Penajam – Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah yang jatuh pada Minggu (10/7/2022), jajaran Polres PPU ikut melakukan penyembelihan hewan kurban.

Ada 5 ekor sapi yang disumbangkan oleh anggota Polres PPU pada Hari Raya Qurban, dimana 5 ekor sapi ini dilakukan pemotongan di lingkungan Mapolres Polres PPU.

“Pada Hari Raya kurban tahun ini, kami jajaran Polres PPU melakukan penyembelihan hewan Qurban, ada 5 ekor sapi,” ujar Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK.

Kapolres menjelaskan, bahwa hewan kurban yang di potong ini merupakan sumbangan dari anggota Polri yang berdinas di Polres PPU dan merasa mampu untuk melaksanakan kurban. “Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari anggota kami untuk diberikan ke masyarakat,” beber Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berharap dengan melaksanakan kurban, bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polres PPU kepada Alloh SWT.

Menurut Kapolres, berkurban merupakan sebuah kewajiban bagi umat Muslim yang mampu, dimana tujuan dari berkurban adalah untuk menghilangkan sisi negatif yang ada pada diri manusia, agar tidak somong, congkak dan bersenang-senang di atas penderitaan orang lain.

“Selain untuk meningkatkan keimanan, berkurban juga sebagai upaya membuang sisi negatif dari diri manusia, agar tidak sombong atau tidak peduli dengan penderitaan orang disekitarnya, semoga kegiatan kami ini mendapat Ridho dari Allah SWT,” pungkas Kapolres.

Leave a Comment