Home BeritaPolres JALIN SILATURAHMI, BHABINKAMTIBMAS DESA BANGUN SAMBANGI WARGA BINAANNYA

JALIN SILATURAHMI, BHABINKAMTIBMAS DESA BANGUN SAMBANGI WARGA BINAANNYA

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara- Untuk mensukseskan pelaksanaan tugas yang diemban oleh anggota Polri, jalinan komunikasi sangatlah diperlukan, demikian halnya dengan tugas seorang personil Bhabinkamtibmas yang harus aktif menjalin komunikasi dengan perangkat desa/kelurahan dan tokoh masyarakat serta warga di wilayah binaannya.

Untuk mewujudkan jalinan komunikasi yang baik, Bhabibkamtibmas Desa Bangun Mulya Briptu Dian Permana melakukan sambang dan silaturahmi kepada warga binaannya dan menyampaikan pesan kamtibmas.

Patroli sambang merupakan cara yang efektif untuk selalu dekat dan dibutuhkan oleh setiap warga masyarakat.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH, SIK melalui Kapolsek Waru AKP Muklas Hariyanto menjelaskan dengan kehadiran anggota polri di tengah masyarakat,
Dapat menyerap aspirasi ataupun keluhan warga serta menyerap informasi – informasi yang bisa diperlukan oleh petugas Kepolisian untuk melakukan deteksi dini akan terjadinya suatu tindak kejahatan.

“Dengan kehadiran anggota polisi di tengah tengah masyarakat, masyarakat akan merasa nyaman dan dapat meyerap informasi informasi atau aspirasi yang di sampaikan masyarakat” jelas AKP Muklas Hariyanto (SH)

Leave a Comment