Home Berita Jelang Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kab. PPU, Polres PPU Gelar Tactical Floor Game (TFG)

Jelang Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kab. PPU, Polres PPU Gelar Tactical Floor Game (TFG)

by polres ppu

Penajam – Kepolisian Resort Penajam Paser Utara terus memantapkan pengamanan jelang pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Salah satunya, digelar Tactical Floor Game (TFG) di Aula Mapolres PPU, Selasa (07/12/2021).

Menurut Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, SIK, TFG merupakan salah satu skenario yang dirancang Polres PPU dalam perencanaan pengamanan pada Pesta Demokrasi jelang Pilkades Serentak tahun 2021 di Kab. PPU.

“Tujuannya tak lain agar personel dapat mengerti cara bertindak yang harus dilakukan. saat pengamanan,” Katanya.

Menurut Kapolres Hendrik, pelatihan TFG dilakukan untuk memberikan gambaran dan langkah-langkah yang harus dilakukan Personel di Lapangan saat pemungutan suara di 14 Desa Diwilayah Kab. PPU

“Semuanya harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab, mulai dari penempatan personel, pergeseran pasukan, pengendalian, cara bertindak maupun pelaporan dalam pengamanan dimaksud,” Katanya.

Ia menerangkan bahwa pihaknya juga sudah menentukan pola pengamanan dan merancang penempatan personil BKO.

Tampak, dalam TFG tersebut juga disimulasikan pergerakan personel dan cara bertindak jika terjadi peningkatan eskalasi massa di TPS bahkan situasi kontijensi.

Turut hadir, Pejabat Utama Polres PPU, Para Kapolsek Jajaran Polres PPU, Perwira Pengendali (Padal) Pam TPS Polres PPU serta personil Pam TPS dan Personil Regu Patroli Pelaksanaan Pilkades.

Leave a Comment