Home Berita Jelang Perayaan Natal Tahun 2021, Polres PPU Gelar Bakti Sosial di Gereja

Jelang Perayaan Natal Tahun 2021, Polres PPU Gelar Bakti Sosial di Gereja

by polres ppu

Penajam – Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Bakti Sosial kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam rangka memperingati Hari Raya Natal tahun 2021.

Kegiatan baksos ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres PPU Kompol Ricky Sibarani, SH., MH., dan diikuti para perwira dan personel lainnya dari berbagai satuan fungsi yang beragama Nasrani.

Adapun kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada Pengurus Gereja yang mana akan diteruskan kepada umat/warga yang kurang mampu dan terdampak covid -19.

Mewakili Kapolres PPU, AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., Kabag Ops Polres PPU, Kompol Ricky Sibarani, SH., MH., mengatakan kegiatan ini dilaksanakan di beberapa Gereja di wilayah Kecamatan Penajam, adapun gereja-gereja tersebut yaitu, Gereja Bethel Indonesia Petung, Gereja Bethel Indonesia Penajam dan Gereja Khatolik Santa Maria dari Fatima Penajam.

“Bantuan sembako tersebut diberikan kepada gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres PPU yang jumlahnya sebanyak 40 paket,” ujar Kabag Ops Ricky Sibarani.

Kompol Ricky menjelaskan, bahwa baksos yang digelar tersebut merupakan agenda rutin setiap tahunnya dilakukan terutama menjelang hari-hari besar keagamaan.

“Baksos rutin kita laksanakan dan tidak hanya pada saat natal, tetapi hari- hari besar keagamaan lainnya seperti hal yang sama yang kita laksnakan sekarang ini”. Ucap Kabag Ops

“Saya meminta semua lapisan masyarakat untuk turut terus bersama menjaga ketertiban, keamanan menjelang dan saat natal. Semua pihak harus terlibat aktif dan penuh untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.”

“Mari bersama menjaga ketertiban dan keamanan. Tugas ini bukan hanya kepolisian namun semua masyarakat terlibat. Kondisi aman merupakan idaman kita bersama. Kami yakin kita bisa bersama mewujudkan hal itu, semogah yang kami berikan saat ini bisa bermanfaat.” Jelasnya.

Leave a Comment