Home BeritaPolres Jumat Curhat, Wakapolres PPU Ingatkan Waspadai Potensi Pencurian, Sampaikan Soal Pelaporan Online

Jumat Curhat, Wakapolres PPU Ingatkan Waspadai Potensi Pencurian, Sampaikan Soal Pelaporan Online

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko, SE., SH,.MH., melakukan inovasi untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui program “Jum’at Curhat” terkait dengan kinerja polisi.

Wakapolres PPU dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Jum’at Curhat ini untuk menampung berbagai masukan positif dari masyarakat yang dilaksanakan di Pelabuhan Penajam, pada Jumat, (25/11/2022) pagi.

Melalui kesempatan Jumat Berkah ini, pihaknya berharap apa yang menjadi keluhan dan masukan bisa disampaikan langsung.

Dengan demikian diharapkan bisa terus terciptanya suasana aman dan nyaman atau terciptanya keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di tengah masyarakat Kabuapten PPU.

Kompol Bergas menyebutkan, daerah PPU yang aman dan nyaman terkadang membuat masyarakat lalai.

“Contohnya terkadang kita tidak memperhatikan kunci pagar dan kunci sepeda motor yang ditinggal, sehingga kelalaian kita itu telah memberikan kesempatan kepada para pelaku kriminal di sekitar kita,” ujarnya.

Untuk itu, sebut Wakapolres, kewaspadaan masyarakat harus terus ditingkatkan guna menghindari adanya potensi aksi kriminal itu.

Dalam hal ini, pihak kepolisian juga berkewajiban terus menyosialisasikan hal itu ke tengah masyarakat.

Wakapolres juga mengajak insan pers untuk ikut menyosialisasikan kewaspadaan itu kepada masyarakat, melalui tulisan-tulisan baik di media cetak maupun elektronik.

Tak hanya masalah kriminal, dalam Jumat Curhat ini Polisi menerima berbagai masukan dan keluhan kepada kepolisian, dan informasi positif tentang situasi daerah ini.

Leave a Comment