Home Berita Kapolda Kaltim Maksimalkan Pengamanan Nataru

Kapolda Kaltim Maksimalkan Pengamanan Nataru

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Pengamanan perayaan Natal menjadi perhatian Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo berrsama tim gabungan dan Forkopimda, kapolda mengecek langsung pengamanan dilakukan jajarannya di Samarinda.
Kapolda memantau ibadah di Gereja Katedral Santa Maria Penolong Abadi, di Jalan Jendral Sudirman, Samarinda, Sabtu (24/12) malam.

“Kami pastikan seluruh personel memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat agar natal dan tahun baru (Nataru) semuanya berjalan aman dan lancar,” ungkap Imam.
Kapolda juga menyempatkan memantau seluruh jajarannya melalui zoom meeting di seluruh Kaltim terkait pengamanan perayaan natal.

Sementara Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Mujiyono memantau langsung pengamanan ibadah natal bersama forkopimda di BSCC Dome Balikpapan. Kedatangan rombongan memastikan keamanan perayaan ibadah malam Misa Natal.

“Alhamdulillah hingga saat ini berjalan dengan damai dan kondusif,” jawab Mujiyono didampingi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Semoga damai Natal bersama semua untuk menjaga persaudaraan dan dengan doa kita bersama.

Diharapkan perayaan Natal berjalan aman dan lancar, ini merupakan komitmen polri,TNI, pemerintah dan masyarakat Balikpapan.
Diketahui, total ada 3.000-an personel gabungan bersiaga selama pelaksanaan Operasi Lilin. Mereka mengamankan sejumlah titik rawan, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pelabuhan hingga bandara serta arus lalu lintas.

“Total ada 1.243 gereja di Kaltim yang kami jaga dan amankan. Semoga situasi aman dan kondusif ini bisa terus berlanjut hingga seterusnya,” tambah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Selain mengunjungi lokasi perayaan Misa Natal di BSCC Dome, rombongan Wakapolda Kaltim juga meninjau Gereja Santa Theresia, Pos Pelayanan Plaza Balikpapan dan Pelabuhan Semayang.

Leave a Comment