Home Berita Kapolda Kaltim tinjau Lokasi Pembangunan IKN

Kapolda Kaltim tinjau Lokasi Pembangunan IKN

by polres ppu

PENAJAM – Polres PPU, Kapolda KaltimIrjen Pol Imam Sugianto bersama PJU Polda Kaltim meninjau lokasi Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (18/1/2022).

Kapolda didampingi oleh Wakil Bupati PPU, Hamdam, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan dan Dandim 0913/PPU Letkol Dharmawan Setyo Nugroho meninjau tiga lokasi IKN.

“Kita meninjau tiga titik pertama di Bendungan Sepaku Sempoi, kedua titik 0 IKN, sama kami mendapat penjelasan dari Plt. Bupati di Lokasi KIPP (kawasan inti pusat) kemudian Alhamdulillah mudah-mudahan progresnya so far sudah on the track,” kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, usai RUU IKN ditetapkan pihaknya saat ini hanya menunggu arahan langsung dari Presiden Joko Widodo.

Pihaknya juga sudah menyiapkan rencana pengamanan dalam satu tahun ke depan untuk IKN.

“Yang jelas kami pihak Polri di Kalimantan Timur sudah menyiapkan rencana operasi pengamanan dalam satu tahun ke depan. Manakala nanti aktivitas kegiatan berkaitan dengan pembangunan mulai meningkat. Sudah kita petakan kerawanan- kerawanan yang mungkin (terjadi).

Mudah mudahan tidak ada ya, sampai sejauh ini berdasarkan informasi intelejen tidak ada gangguan, tapi manakala nanti muncul kita sudah siap mengatasinya,” ucapnya.

Leave a Comment