Home Berita Kapolres, Dandim, dan Sekda Jadi Bapak Asuh Anak Stunting Kab. Penajam Paser Utara

Kapolres, Dandim, dan Sekda Jadi Bapak Asuh Anak Stunting Kab. Penajam Paser Utara

by polres ppu

Polres PPU, Polda Kaltim – Bupati Penajam Paser Utara H Hamdam mengukuhkan Bapak Asuh Anak Stunting di Kabupaten Penajam Paser Utara. Selasa(24/1/2023)

Bapak asuh dimaksud antara lain Dandim Letkol Arfan Affandi, Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K Dan Kejari PPU Dr. AGUS CHANDRA, SH., MH. Pengukuhan ditandai dengan penyematan selempang oleh Bupati Penajam Paser Utara Bapak M Hamdam.

Bupati PPU mengatakan permasalahan stunting menjadi perhatian khusus dengan penduduk lumayan banyak yang ada di Kalimantan Timur.

“Pola asuh dan gizi ditempat kita ini sudah dilakukan dengan baik oleh jajaran pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan stake holder terkait,” ujarnya.

Bupati PPU berharap adanya mitra kerja Bapak Asuh dapat mengentaskan angka stunting dengan cepat di Kabupaten Penajam Paser Utara Melalui kesempatan ini dirinya menekankan penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh dan terintegrasi serta merupakan tanggung jawab bersama lintas sektor dan masyarakat.

Polres PPU juga membagikan bantuan sosial Selain bantuan sosial, pihaknya juga memberi perhatian khusus kepada anak stunting sesuai instruksi presiden Apalagi masyarakat menjadi bagian dalam menjaga sistem kamtibmas. Sebab penting untuk menjaga kesehatan anak-anak. “Supaya masyarakat ke depan bisa menjadi maju dan modern,” tutur Kapolres

Dia menuturkan, anak-anak menjadi masa depan bangsa maka perlu disiapkan menjadi penerus terbaik. “Kami arahkan bantuan untuk berantas stunting. Harus beri perhatian agar mereka sehat dan pintar bisa memajukan bangsa,” Pungkasnya.

Leave a Comment