Home Berita Kapolres PPU dampingi Kapolda Kaltim Tinjau Lokasi Jembatan Pulau Balang

Kapolres PPU dampingi Kapolda Kaltim Tinjau Lokasi Jembatan Pulau Balang

by polres ppu

Pengesahan Rancangan Undang-undang IKN menjadi Undang-undang dalam Rapat Paripurna DPR RI membuat pembangunan di wilayah Ibu Kota “Nusantara” menjadi sorotan, Hal ini dibuktikan dengan para Pejabat Negara yang melaksanakan kunjungan kerja untuk meninjau pembangunan di IKN. Salah satunya adalah rencana Kunjungan Kerja Ketua DPR RI Puan Maharani yang dijadwalkan akan melaksanakan Kunjungan ke Wilayah IKN pada Hari Rabu, 16 Februari 2022.

Mengetahui Hal ini Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Imam Sugianto M.Si meninjau langsung lokasi yang nantinya akan di kunjungi oleh Ketua DPR RI, yang salah satunya adalah Jembatan Pulau Balang. pada Selasa (15/02/22)

Kapolda Kaltim didampingi Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K dan PJU Polda Kaltim meninjau kelayakan Pelabuhan yang rencananya akan menjadi tempat berlabuhnya Kapal Pejabat Negara. Selain meninjau kelayakan pelabuhan, Kapolda juga mendengarkan paparan dari dinas PUPR terkait rencana pembangunan IKN kedepannya.

Seperti yang diketahui, Jembatan Pulau Balang memiliki Panjang jembatan utama 804 meter yang menjadi salah satu akses penghubung menuju Ibu Kota Negara yang menghubungkan Kota Balikpapan ke Penajam Paser Utara.
Untuk saat ini jembatan tersebut belum beroperasi untuk umum.

Leave a Comment