Home BeritaPolres Kapolres PPU Pimpin Sertijab 3 Kabag, 2 Kasat dan 3 Kapolsek Jajaran

Kapolres PPU Pimpin Sertijab 3 Kabag, 2 Kasat dan 3 Kapolsek Jajaran

by polres ppu

Penajam – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU) AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 3 Kabag, 2 Kasat dan 3 Kapolsek Jajaran, bertempat di ruang Catur Prasetya Polres PPU. Senin pagi, (04/04/2022).

Serah terima pejabat utama di lingkungan Polres PPU yang mengalami pergantian yakni Kabag Ops digantikan oleh AKP Zarma Putra S.Sos, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Muara Wis.

Kabag SDM Polres PPU digantikan oleh Kompol Muhadi, S. Ag, yang sebelumnya juga mejadi Kabag Ren Polres PPU dan Kabag Ren diisi oleh AKP Puji Raharjo yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kabag Log Polresta Balikpapan.

Kemudian para Kasat Polres PPU yaitu Kasat Lantas digantikan oleh AKP Arif Ridho, S.I.K, dan Kasat Narkoba digantikan oleh Iptu Iskandar Rondunuwu, S. Sos.

Selanjutnya para Kapolsek jajaran Polres PPU yaitu Kapolsek Waru digantikan oleh AKP Muhklas Hariyanto, Amd., Kapolsek babulu digantikan oleh Iptu Nuryatman, SH dan Kapolsek Sepaku digantikan oleh AKP Kasiyono, SH.,

Upacara Sertijab tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Kaltim Nomor : ST/224/III/KEP/2022, Tanggal 18 Maret 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Kaltim.

Para pejabat yang dimutasi melaksanakan serah terima jabatan di ambil sumpah jabatan dan menanda tangani fakta integritas.

Dalam Sambutannya, Kapolres PPU AKBP hendrik Hermawan, S.I.K., mengatakan pergantian jabatan dilingkungan Kepolisian merupakan hal yang wajar biasa dilaksanakan di Institusi Polri, Mutasi juga merupakan pembinaan karier bagi yang bersangkutan.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru bagi pejabat lama, Kepada pejabat yang baru masuk di Polres PPU diucapkan selamat bergabung, segera menyesuaikan diri, laksanakan tugas dengan baik dan tentunya kedepan dapat menambah kekuatàn yang positif di Polres PPU dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan jangan sungkan untuk selalu berkoordinasi baik internal maupun ke instansi samping,” ucap Kapolres.

AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik di Polres PPU dan di ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru semoga sukses dan sehat selalu.

Serah terima jabatan Strategis di lingkuan Polres PPU yang dilaksanakan di ruang Catur Prasetya ini dilakukan secara sederhana dihadiri oleh Wakapolres PPU, Para Kabag, para Kasat, Kasi dan Kapolsek dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Leave a Comment