Home Berita Kasat Samapta Polres PPU Pimpin Langsung Patroli Antisipasi Tindak Kejahatan Sekitaran Pantai

Kasat Samapta Polres PPU Pimpin Langsung Patroli Antisipasi Tindak Kejahatan Sekitaran Pantai

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara terus tingkatkan Patroli pada jam-jam rawan untuk menanggulangi tindakan kriminalitas.

Kasat Samapta Polres PPU AKP Gunadi S.Sos yang memimpin patroli Dengan didampingi Oleh IPTU SUHARSONO mengatakan sesuai dengan arahan Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K patroli pada jam-jam rawan diminta untuk ditingkatkan guna mencegah kejahatan.

“Seperti tahun sebelumnya, kejahatan biasanya meningkat pada Akhir tahun. Maka dari itu, Polres PPU membentuk tim untuk melakukan patroli guna memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya bagi warga yang pulang Mudik yang rumahnya di tinggalkan Serta Yang sedang berlibur Terutama Pada kawasan Pantai tanjung Jumlai” Sebut Akp Gunadi

Ia mengatakan sampai saat ini belum ada tindak kriminalitas yang mencolok di daerah ini. Tindak kejahatan yang biasa terjadi, yakni aksi pencurian kendaraan sepeda motor. Aksi pencurian sering terjadi pada jam-jam Rawan.

Dia juga menyebutkan peningkatan patroli dilakukan pada jam rawan seperti menjelang menjelang pagi atau siang hari saat-saat jam kerja. selain itu Patroli ini juga untuk mengantisipasi balap liar yang dilakukan para remaja di daerah Pantai. “Ada target tertentu untuk mengantisipasi balap liar,” kata dia.

Selain itu, Kasat Samapta mengimbau masyarakat untuk tak segan-segan melaporkan kepada kepolisian jika menemukan kasus kejahatan. “Masyarakat bisa langsung melaporkan kepada kepolisian terdekat,”Pungkasnya.

Leave a Comment