Home Berita Kebut Vaksinasi, Polres PPU kerahkan Bhabinkamtibmas Antar Jemput Lansia

Kebut Vaksinasi, Polres PPU kerahkan Bhabinkamtibmas Antar Jemput Lansia

by polres ppu

PENAJAM – Berbagai upaya dilakukan Polres PPU Polda Kaltim untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar operasi lansia.

Operasi lansia tersebut dilakukan Polsek Waru, Polres PPU. Dalam operasi ini, Bhabinkamtibmas dikerahkan untuk menjemput lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksin Presisi di puskesmas.

“Selain sosialisasi, kami juga melakukan jemput bola ke desa-desa untuk menjemput dan mengantar lansia yang belum divaksin,” ungkap Kapolsek Waru AKP Hariadi, Senin (7/2/22)

Hariadi mengatakan, Bhabinkamtibmas akan mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin agar bersedia dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin Presisi di puskesmas. Selain itu, lansia yang tergolong warga tidak mampu juga diberi bantuan sembako dan masker.

“Bila bersedia divaksin, Bhabinkamtibmas akan mengantar ke puskesmas, dan juga akan mengantar lansia untuk kembali ke rumah usai divaksin,” ujarnya.

Menurut Hariadi, langkah jemput bola tersebut untuk memudahkan para lansia yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun jarak rumah yang jauh.

Hariadi menargetkan 100 warga bisa divaksin setiap harinya di tiap Gerai Vaksin Presisi. Di wilayah Kecamatan Waru yang wilayahnya meliputi 3 desa dan 1 kelurahan, Gerai Vaksin Presisi yang digelar Polsek Waru bertempat di Puskesmas Waru

“Kami targetkan setiap hari 100 warga disuntik vaksin, sehingga diharapkan tercapai target 300 warga Waru yang sudah divaksin setiap harinya,” tandas Hariadi.

“Kami akan kerahkan seluruh personil Polsek Waru untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara,” pungkasnya.

Leave a Comment