Home Berita Kenaikan Harga BBM, Polres PPU Kerahkan Personil dan Jajaran Laksanakan Pam SPBU

Kenaikan Harga BBM, Polres PPU Kerahkan Personil dan Jajaran Laksanakan Pam SPBU

by polres ppu

Penajam – Setelah secara resmi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengumumkan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, Pertalite, dan Solar Subsidi pada hari Sabtu tanggal 03 September 2022.

Polres Penajam Paser Utara (PPU) mengkerahkan Personil dan Jajarannya untuk melaksanakan Pengamanan situasi terkini disetiap SPBU yang ada di wilayah Hukum Polres PPU.

Pasca naik nya harga BBM di seluruh Indonesia secara langsung, Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko, SE., SH., MH., tutun memimpin kegiatan pengamanan situasi terkini di SPBU Km. 09 Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Sabtu (03/09/2022) sore.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK., menjelaskan, “Seperti diketahui Jenis BBM Pertamina yang naik pertanggal 3 september 2022 yaitu harga pertalite menjadi Rp 10.000 per liter, harga solar menjadi 6.800 per liter, harga Pertamax menjadi 14.500 per liter. Dalam rangka cipta kondisi, personil langsung kita terjunkan ke lapangan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan”, tuturnya.

Lanjut Kapolres mengatakan adanya kenaikan harga BBM Pertamina jenis BBM subsidi disebabkan akibat melonjaknya harga minyak dunia.

“Hasil pantauan fuel terminal dan pertashop sampai saat ini stok BBM Pertamina di Kabupaten PPU aman dan mencukupi,” Jelas Kapolres AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

Leave a Comment