Home BeritaPolres MELALUI SAT BINMAS, POLRES PENAJAM PASER UTARA KEDEPANKAN FUNGSI PREVENTIF GUNA CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS SEDINI MUNGKIN

MELALUI SAT BINMAS, POLRES PENAJAM PASER UTARA KEDEPANKAN FUNGSI PREVENTIF GUNA CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS SEDINI MUNGKIN

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Rabu (16/11/2022), Polres Penajam Paser Utara melalui Satuan Pembinaan Mayarakat (Sat Binmas) memaksimalkan upaya preventif untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memelihara keselematan orang, benda dan barang termasuk memberikan perlindungan dan pertolongan, khususnya mencegah terjadinya pelanggaran hukum.

Cara pencegahan ini berasal dari teori NKK, yakni sebagai upaia memutus niat dan kesempatan terjadinya kejahatan.
Salah satunya dengan semakin memaksimalkan kegiatan himbauan di pusat-pusat keramaiman.

Seperti yang dilaksanakan di Salah Satu Toko milik Warga Penajam dengan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Ngakan Gede Puja dan personil Satuan Binmas Polres Penajam Paser Utara, Aipda Yasan, bersama Bripka Prihanto melakukan giat Binluh kepada Warga Sekitar.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H.,S.I.K. Melalui Kasat Binmas AKP Ngakan Gede Puja Jelaskan bahwa saat ini Polres PPU memaksimalkan fungsi preventif dan berupa himbauan dan penyuluhan Kamtibmas.

“Adapun yang di sampaikan yaitu perihal, masalah Kamtibmas, sosialisasi masalah Narkoba dan himbauan untuk tidak melakukan tawuran antar siswa”, jelas Pak Gede.
Giat tersebut disambut baik oleh masyarakat yang ada selain itu himbauan terkait protokol kesehatan dan giat vaksinasi juga turut di sampaikan oleh personil Sat Binmas Polres PPU.

Leave a Comment