Home Berita Operasi Keselamatan Satlantas Polres PPU Edukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Operasi Keselamatan Satlantas Polres PPU Edukasi Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

by polres ppu

PENAJAM – Berikan himbauan tertib berlalu lintas dan Bagikan Brosur untuk Sosialisasikan Kamtibselcar Lantas serta himbauan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Sabtu (5/3/2022), yang disampaikan anggota Satlantas Polres Penajam Paser Utara kepada masyarakat yang berada di sekitaran Pasar Induk Nenang, Kec. Penajam.

Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Mahakam 2022 di wilayah Kabupaten PPU. Dengan mengedepankan upaya mengedukasi secara humanis kepada masyarakat, agar senantiasa meningkatkan kepatuhan peraturan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan.

Berbagai himbauan disampaikan kepada Masyarakat, antara lain gunakan helm SNI, dilarang berkendara melebihi batas kecepatan maksimal, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, dilarang menggunakan handphone, dilarang melawan arus lalu lintas, gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan berbagai pesan lainnya dalam bentuk poster maupun membagikan selebaran serta masker kepada masyarakat

Sasaran dari operasi serentak yang berlangsung hingga 14 Maret 2022 ini, selain masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, juga terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, Polres PPU melibatkan personel dari TNI, Dishub dan stake holder terkait lainnya.

Di Kabupaten PPU, Operasi Keselamatan Mahakam 2022 juga dilakukan hingga tingkat polsek jajaran. Harapannya semua masyarakat, dapat teredukasi betapa pentingnya mematuhi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, tidak hanya bagi dirinya sendiri. Namun juga memperhatikan keselamatan bagi orang lain.

“Apabila masyarakat mampu kita edukasi dengan benar, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat. Serta laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah kita,” ujar Kasat Lantas Polres PPU AKP Alimudin.

Leave a Comment