Home BeritaPolres Ops Ketupat Mahakam 2022, Tim Wasops Polda Kaltim Kunjungi Polres PPU

Ops Ketupat Mahakam 2022, Tim Wasops Polda Kaltim Kunjungi Polres PPU

by polres ppu

Penajam – Terhitung tanggal 28 April 2022 sampai dengan tanggal 09 Mei 2022 Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan sandi Operasi Ketupat Mahakam 2022, pada hari ini Tim Wasops (Pengawasan Operasi) Polda Kaltim berkunjung di wilayah hukum Polres PPU. Jumat (29/4/2022).

Kegiatan pengawasan operasi tersebut dipimpin oleh AKBP M Dharma Nugraha S, SIK., Irbid 2 Itwasda Polda Kaltim selaku Ketua Tim Wasops beserta rombongan Wasops Polda Kaltim yang disambut Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, SIK., berserta PJU dan perangkat Operasi Ketupat Mahakam 2022 Polres PPU.

Dalam kegiatan tersebut Tim Wasops melakukan pemeriksaan Administrasi dan kelengkapan terkait Operasi Ketupat Mahakam 2022 Polres PPU serta memberikan arahan dan petunjuk teknis pelaksanaan Operasi Ketupat Mahakam 2022 Polres PPU.

“Saat ini Polres PPU telah mendirikan beberapa Pos yaitu 1 Pos Terpadu, 1 Pos Pelayanan dan 13 pos Pam yang tersebar diseluruh Kabupaten PPU yang mana lokasi tersebut merupakan lokasi setrategis yang dapat memberikan pelayanan serta pengamanan kepada masyarakat yang mana operasi ketupat mahakam 2022 merupakan operasi kepolisian yang bertujuan untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dalam perayaan hari raya idul fitri yg sehat aman dan lancar,” Ujar Kapolres.

AKBP Dharma menyampaikan terimakasih kepada Kapolres PPU beserta jajaran yang telah melakukan kesiapan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat menjelang hari raya idul fitri berupa menjalankan operasi kepolisian yaitu Operasi Ketupat Mahakam 2022 di Kabupaten PPU,

“Diharapkan para Perangkat Operasi dan Kapospam yang bertugas dalam Ops Ketupat Mahakam 2022 Polres PPU dapat memahami dan melaksanakan tugas Pengamanan sesuai dengan Renops yang telah disusun,” terangnya.

Kapolres juga menambahkan agar para anggota yang bertugas agar selalu menjaga keselamatan, Kesehatan dan tidak under estimated atau meremehkan situasi saat berjaga serta bersinergi dengan instansi lain saat berjaga sehingga pelaksanaan Operasi dapat berjalan aman dan lancar.

“Sekali lagi Katim Wasops mengapresiasikan pelaksanaan tugas yang telah dilakukan oleh Polres PPU serta mengucapkan tetap semangat dan selamat menjalan tugas,” tambahnya.

Selanjutnya Tim Wasops Polda Kaltim didampingi Kapolres PPU berserta PJU Polres PPU melakukan Peninjauan di Pos terpadu Pelabuhan Ferry Penajam

Leave a Comment