Home Berita Patroli Dialogis Dan Kryd Samapta Polsek Sepaku Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Patroli Dialogis Dan Kryd Samapta Polsek Sepaku Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Personil Unit Samapta Polsek Sepaku lakukan patroli menyambangi dan meminimalisir tindak kejahatan, adalah sebagai bentuk layanan publik kepolisian kepada warga masyarakat.

Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan tujuan memberikan himbuan Kamtibmas serta untuk meminimalisir angka kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan gangguan keamanan serta memberikan edukasi kepada masyarakat. Pelaksanaan patroli KRKYD tersebut dilakasanakan secara mobile di wilayah hukum Polsek Sepaku Jumat(20/1/2023)

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan anggota Polsek Sepaku dengan sasaran tempat keramaian seperti tempat nongkrong, pedagang, ojek online dan lainya.

Hal ini dilakukan oleh Personil Samapta bertujuan untuk memberikan pengarahan Kamtibmas ke warga masyarakat, security, tukang parkir dan ojeg untuk selalu waspada dengan segala bentuk kejahatan dan gangguan keamaan serta apabila ada kejadian sekecil apapun agar segera Berkoordinasi dengan aparat setempat atau melapor ke Polsek.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K Melalui Kapolsek Sepaku AKP Kasiyono mengatakan ”Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Sepaku tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah kecamatan Sepaku”, tambahnya.

”Bahwa kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRKYD) tersebut terus digencarkan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah kecamatan Sepaku”, Tutup kapolsek.

Leave a Comment