Home BeritaPolres Patroli Malam, Polsek Sepaku Himbau Pemuda Yang Sedang Nongkrong

Patroli Malam, Polsek Sepaku Himbau Pemuda Yang Sedang Nongkrong

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Sepaku Polres Penajam Paser Utara (PPU) berikan himbauan Kamtibmas terhadap para pemuda yang sedang nongkrong, Kamis(24/11/2022).

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan S.H,.S.I.K Melalui Ka SPK Polsek Sepaku Aipda Totok yang memimpin jalannya patroli tersebut mengatakan bahwa kegiatan patroli bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Sepaku.

Saat patrolinya petugas memberikan himbauan terkait Kamtibmas kepada pemuda yang sedang nongkrong dipinggir jalan supaya ikut berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan terorisme atau paham Radikal, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Selain itu, Aipda Totok juga menghimbau kepada pemuda yang sedang nongkrong untuk tidak mengkonsumsi minum-minuman keras, karena mengkonsumsi miras ditempat umum dapat meresahkan warga lainnya.

“Kegiatan patroli Personel Polsek Sepaku ini diharapkan wilayah hukum kami tetap aman dan kondusif.” Ungkap Aipda Totok.

Di tempat terpisah Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini sangat efektif dalam upaya pemeliharaan Sitkamtibmas di Ibu Kota Negara.

“Dalam kegiatan patroli dialogis kita dapat masukan-masukan maupun keluhan secara langsung dari masyarakat terkait Sitkamtibmas sehingga jika anda indikasi yang mengarah pada terganggunya Sitkamtibmas, maka dapat segera kita ketahui dan dapat menetukan langkah-langkah antisipasi sehingga tidak sampai meluas,”. tutur AKBP. Hendrik Eka Bahalwan, S.H., S.I.K.

Leave a Comment