Home BeritaPolres Patroli SAT SAMAPTA Polres PPU Pererat Kemitraan Dengan Masyarakat

Patroli SAT SAMAPTA Polres PPU Pererat Kemitraan Dengan Masyarakat

by polres ppu

IKN Nusantara, Polres PPU – Personil Polres PPU Kembali Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam hal ini Satuan Samapta Polres PPU menggelar patroli menggunakan kendaraan Roda 4 ke tempat dianggap rawan Kamtibmas. Kamis(24/11/2022)

Menindak lanjuti perintah Kapolres Penajam paser utara AKBP HENDRIK EKA BAHALWAN SH., S.I.K. untuk mengajak masyarakat membangun sistem keamanan lingkungan seperti Poskamling yang sudah tidak berfungsi lagi dan mitigasi bencana dengan membentuk relawan penanggulangan bencana banjir di musim penghujan bersinergi dengan TNI-Polri untuk mereduksi potensi banjir diwilayahnya.

Dengan Patroli R4 dipimpin langsung oleh aipda sugiarto dengan menggunakan 1 Unit mobil dinas bersama 4 personil lainnya.

Kegiatan patroli kepolisian menggunakan mobil dinas untuk sasaran rute patroli dipusatkan di tempat keramain diwilayah hukum Polres ppu seperti pelabuhan dan pusat perbelanjaan wilayah ppu.

Patroli Dialogis kali ini ke seputaran pelabuhan,pasar dan rumah masyarakat wilayah ppu serta Bank BTN dalam rangka menjaga harkamtibmas ke pemukiman rumah penduduk.

Dalam kesempatan ini personel Samapta Polres PPU memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan pemerintah mengajak dan membangun sistem keamanan lingkungan seperti Poskamling yang sudah tidak berfungsi lagi dan mitigasi bencana dengan membentuk relawan penanggulangan bencana banjir apalagi di musim penghujan ini agar bersinergi dengan TNI-Polri untuk mereduksi potensi banjir diwilayahnya.

Tak itu saja Kasat Samapta juga mengingatkan kepada anggota samapta untuk menyampaikan kepada masyarakat, agar lebih waspada dengan tindakan kriminal disekitarnya dan juga menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, apabila ada informasi tentang potensi gangguan kamtibmas bisa menghubunginya langsung, ujar Kasat.

Dan tak lupa himbauan kepada juru parkir dan masyarakat yang sedang berbelanja aagar berhati-hati membeli sesuatu barang yang tidak jelas, lebih baik beritahu petugas bila ada yang mencurigakan.

Kapolres penajam paser utara AKBP HENDRIK EKA BAHALWAN SH., S.I.K.melalui kasat Samapta polres ppu AKP GUNADI S.sos menyampaikan, tujuan patroli ini memberikan rasa aman bagi masyarakat, dengan kehadiran polri di lapangan termasuk menghimbau agar bekerja sama menjaga kondusifitas kamtibmas serta pengendalian Covid dengan cara mengajak tetap prokes dan ikut serta dalam menjaga lingkungan sendiri.

Patroli kepolisian dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi, pemerintah nagari dan masyarakat, disamping dengan kegiatan patroli kita bisa menyusuri jalan memantau situasi, berarti lebih mobile ke lokasi terpencil sekalipun.

Sehingga dengan kehadiran polisi, maka yang akan berbuat kriminalpun akan berpikir dua kali sehingga masyarakat aman, selain itu patroli juga sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami peduli dengan keamanan masyarakat yang beraktifitas sehari – hari,” ujarnya

Leave a Comment