Home BeritaPolres Pengamanan Malam Tahun Baru 2022, Kapolres PPU Bersama Dandim 0913 Pimpin Apel Gelar Pasukan

Pengamanan Malam Tahun Baru 2022, Kapolres PPU Bersama Dandim 0913 Pimpin Apel Gelar Pasukan

by polres ppu

Penajam – Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K., bersama Dandim 0913 PPU Letkol Inf. Dharmawan Setyo Nugroho. SIP., Memimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Kabupaten Penajam Paser Utara, bertempat di Lapangan Mapolres PPU. Jum’at sore (31/12/2021).

Apel ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres PPU, Pasiops Kodim 0913/PPU, Danki Kompi C Raider Petung, Kadishub Kab. PPU, Kasatpol PP Kab. PPU beserta peserta Apel gabungan.

Dalam arahannya, Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, menyampaikan kepada suluruh petugas patroli kendaran roda 4 maupun roda 2 dalam melaksanakan patroli tersebut batasi kecepatan dibawah 50 km/jam kita amati situasi keamanan sekitar kita.

“Malam tahun baru tidak ada pawai atau arak-arakan kendaran, jadi kita sudah sosialisasikan keseluruh jajaran baik ditingkat Kecamatan, Desa, kelurahan’. Jelasnya.

Kapolres berpesan, “jaga kesehatan teman-teman pada saat melaksanakan tugas. Laksankan kegiatan malam ini dengan 3S senyum, Sapa dan Salam. tunjukan bahwa petugas siap memeberika pelayanan, Pengayoman pada masyarakat khusunya pada malam tahun baru ini”, tegas Kapolres PPU.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf. Dharmawan Setyo Nugroho juga menjelaskan, “Tugas kita sudah jelas perintah kita sudah jelas sinergitas 3 pilar TNI, Polri dan Pemerintahan, bahwa kita menjadi pelayan bagi masyarakat dan kita menciptakan memberikan rasa aman kepada masayarakat”.

Lanjutnya, “Khususnya dimalam pergantian tahun baru 2022, edaran serta instruksi dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah baik dari TNI, Polri bersama-sama sudah terbagi, kegiatan ini bukan hanya di Polres saja namun juga di Polsek, Koramil dan Kecamatan masing-masing”.

“Kita himbau dan ajak masayarakat dengan cara santun, humanis namun tegas, untuk apa? Untuk sehat Bunua Taka. Dimasa pandemi ini kita jangan kendor jangan pernah bosan ingatkan warga masayarakat kita dengan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Mudah-mudahan wilayah PPU tetap dalam suasana aman tertib serta kondusif. Saya yakin dan percaya rekan-rekan dilapangan mampu dan bisa mengajak warga masyarakat kita”, ucapnya.

Terakhir Dandim 0913 mengatakan, “kita juga tetap memonitor perkembangan situasi khususnya cuaca di wilayah masing-masing, faktor keamanan tetap body sistem dan jaga kondisi kesehatan masing-masing. Insyaallah saya beserta bapak Kapolres akan hadir bersama rekan-rekan dilapangan dan kita juga tahu bagaimana rasanya patroli, rasanya jaga pos penuh suka duka. Tetap edukasi protokol Kesehatan”. Tutup Dharmawan Setyo.

(Humas PPU/HND)

Leave a Comment