Home Berita Perketat Keamanan, Anggota Piket Jaga Polres PPU Lakukan Pengecekan Keluar Masuk Kendaraan

Perketat Keamanan, Anggota Piket Jaga Polres PPU Lakukan Pengecekan Keluar Masuk Kendaraan

by polres ppu

Penajam – Antisipasi keamanan terhadap personel Polri maupun Mako Polri yang tetap menjadi sasaran utama oleh kelompok-kelompok tertentu guna mengantisipasi hal tersebut Polres Penajam paser utara (PPU) memperketat pengamanan lingkungan kantor.

Hal tersebut dikatakan oleh KSPK Regu I Aiptu Agus Wanto saat memantau pelaksanaan pengamanan mako oleh personel secara bergiliran dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, Minggu (06/03/2022) pagi.

“Melakukan pemantauan setiap orang, barang yang masuk ke Mako Polres PPU serta pemeriksaan barang-barang bawaan dan identitasnya,” terang Aiptu Agus Wanto.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K meminta kepada petugas jaga Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di pintu masuk untuk pedomani SOP (Standart Operasional Prosedur) pengamanan yang salah satunya adalah tidak memperbolehkan mobil tanpa identitas yang jelas untuk masuk mako, lakukan pemeriksaan pastikan keamanannya.

“Senjata kita lengkapi, agar personel selalu waspada saling menjaga satu sama lain lakukan pengamanan secara bergiliran cek setiap orang dan kendaraan memasuki mako, namun laksanakan secara dengan humanis tidak boleh arogan,” jelas AKBP Hendrik Hermawan, S.I.K.

Leave a Comment