Home Uncategorized POLAIRUD POLRES PPU IMBAU ABK WASPADA CURAH HUJAN DAN ANGIN KENCANG

POLAIRUD POLRES PPU IMBAU ABK WASPADA CURAH HUJAN DAN ANGIN KENCANG

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – polres Ppu Belakangan ini kondisinya cuaca tidak menentu, curah hujan cukup tinggi terlebih diberengi dengan angin kencang dan gelombang tinggi di Kawasan Perairan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kondisi itulah membuat Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres PPU terjun langsung ke perairan dan memberikan imbauan kepada anak buah kapal (ABK) untuk selalu waspada terhadap cuaca yang tak menentu.

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan SH, S.I.K melalu kasat Polairud Iptu musjaya SH , MH menyatakan bahwa kegiatan imbauan ini merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh Polairud Polres PPU.

“Kami langsung memberikan imbauan terkait dengan keselamatan ABK, mengingat kan mereka terhadap kondisi pancaroba dan gelombang tinggi yang terjadi belakangan ini,” ujarnya, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan imbauan terkait dengan keselamatan saat belajar dilakukan oleh Polairud sekitar pukul 04.00 WITA. Bukan hanya imbau keselamatan berlayar, pihaknya juga melakukan imbauan terkait dengan prokes Covid-19.

Selain itu,iptu musjaya juga selalu mengingatkan awak kapal untuk menggunakan Jaket Keselamatan atau Life Jacket sebagai safety keselamatan saat melakukan aktivitas di perairan.

“Apabila cuaca tidak dalam keadaan baik disarankan agar waspada apabila melakukan kegiatan di perairan karena curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi sehingga rawan laka laut. Selalu menggunakan Life Jacket,” imbau dia.

Iptu musjaya menjelaskan bahwa situasi Kamtibmas di perairan sampai saat ini dilaporkan kondusif. Kegiatan pelayaran dan kegiatan lainnya di perairan berjalan dengan aman lancar dan tertib.

Leave a Comment