Home BeritaPenajam Polda Kaltim Kejar Target, Terus Genjot Vaksinasi Pelajar

Polda Kaltim Kejar Target, Terus Genjot Vaksinasi Pelajar

by polres ppu

BALIKPAPAN – Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Vaksinasi Presisi anak usia 6 hingga 11 tahun dengan tajuk “Anak Sehat, Generasi Hebat”. Kegiatan tersebut dilakukan di Sekolah Dasar (SD) 004 dan 015 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, pada Selasa (11/1/2021).

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan pihaknya terus menggenjot cakupan vaksinasi di Kaltim khususnya pelajar. Bahkan jajaran Polresta Balikpapan juga menggelar vaksinasi yang sama dengan target kurang lebih 2.000 pelajar.

“Hari ini di SD 015 dan SD 004. Total siswa yang disuntikkan kurang lebih 670 an. Hari ini juga Kapolresta Balikpapan menyelenggarakan lanjutan vaksinasi anak di Dome targetnya kurang lebih 2.000,” katanya didampingin Kadisdikbud Muhaimin dan Kepala DKK Andi Sri Juliarty saat diwawancara media.

Kapolda berharap seluruh masyarakat khususnya anak mendapatkan vaksin hingga dosis kedua. Diketahui capaian vaksinasi bagi anak di angka 73 persen. Ia menargetkan cakupan vaksinasi 100 persen dalam waktu dekat dengan menggencarkan giat vaksinasi ke sekolah-sekolah.

“Mudahan dengan ini capaian vaksinasi anak khususnya di Balikpapan sudah hampir 73 persen bisa mencapai 100 persen. Menyusul seluruh Provinsi Kaltim juga akan vaksinasi untuk lansia sudah mencapai 60 persen,” ujarnya.

Vaksinasi merdeka juga akan digelar di 10 Kabupaten/Kota di Kaltim. Untuk kelancaran kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan jajaran TNI serta unsur pemerintah.

“Vaksinasi merdeka kita lakukan di 10 kabupaten Kota diseluruh Kaltim. Kita akan terus bersinergi dan bekerjasama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kesehatan serta TNI-Polri dan unsur terkait. Kita sama-sama menuntaskan vaksinasi maksimal khususnya untuk Kaltim,” ungkapnya.

Selain itu Kapolda juga menambahkan, dalam mengejar target vaksinasi di Kaltim, pemerintah bersama TNI-Polri terus menggencarkan vaksinasi. Setelah menyasar pelajar dan lansia, target berikutnya ialah vaksinasi di desa-desa terpencil yang jauh dari pusat kota.

Dengan menyusun strategi untuk mendatangi desa-desa terpencil sekaligus membawa vaksin ketempat tersebut. Atensi ini juga disampaikan oleh Gubernur Kaltim dan Ketua DPRD Provinsi Kaltim untuk turut mengakomodir warga yang tinggal di pelosok yang sama sekali belum tersentuh vaksin.

“Target berikutnya kita akan maksimalkan ke desa-desa. Kemarin ketemu dengan Pak Gubernur dan DPR bahwa beliau menyampaikan untuk vaksinasi ke desa-desa. Karena disana ada yang satu desa 50 KK, 20 KK,” jelasnya.

“Nah kita susun rencana untuk bagaimana mendatangi mereka, kita bawa vaksin terbatas dan sekali datang kita habiskan disitu,” pungkasnya.

Leave a Comment