Home Berita Polisi Lakukan Pencairan Orang Hilang di Perairan Kabupaten Kukar

Polisi Lakukan Pencairan Orang Hilang di Perairan Kabupaten Kukar

by polres ppu

Polres PPU – Telah terjadi Orang Hilang diatas Kapal yaitu ABK Kapal TB. NAPOLEON 23 yang menarik Tongkang BG. SOLUNA 35 saat sedang melakukan Pelayaran antara Perairan Kec. Sebulu menuju Perairan Kec. Muara Kaman Kab. Kutai Kartanegara, Jumat ( 25/11/22), pukul 01.00 s/d 08.00 Wita.

Menurut keterangan Pelapor bahwa Kapal TB. NAPOLEON 23 menarik Tongkang BG. SOLUNA 35 sedang melakukan Pelayaran dari Perairan Samarinda menuju Jetty KM. 6 PT. BATA TABANG / PT. BAYAN di Perairan Ds. Senyiur Kec. Muara Ancalong Kab. Kutai Timur.

Pada pukul 08.00 Wita saat Kapal di Perairan Ds. Rantau Hempang Kec. Muara Kaman, Nahkoda memeritahkan kepada Juru Mudi jaga untuk mebangunkan AP(25) untuk melakukan pergantian shift jag. Kemudian juru mudi memanggil AP(25) dan ditemukan sudah tidak ada di tempat tidurnya. Kemudian dilakukan pencarian diseluruh bagian – bagian Kapal, tidak ditemukan serta diketahui bahwa semua barang dilemari berupa baju, sepatu kerja, dan barang pribadi lainnya sudah tidak ada. Saat dihubungi Handphonenya pun tidak aktif.

“ Menurut keterangan Masinis Kapal bahwa beberapa hari yang lalu AP( 25) pernah menelpon Ibunya dan menyampaikan ingin berhenti bekerja dari Kapal namun dilarang oleh Ibunya . “ucap Kasatpolaires Kukar

Saat ini kasus masih ditindaklanjuti oleh polsek Muara Kaman untuk menyelidiki dimana keberadaan orang hilang tersebut.

Ditempat terpisah Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs . Imam Sugianto, M.Si menghimbau kepada masyarakat tentang keselamatan dalam beraktifitas di sekitar perairan sungai / laut serta perlu adanya keterampilan yang memadai dalam menjalankan aktivitas sehari- hari bagi yang bekerja di perairan , khusunya perairan di wilayah hukum Polda Kaltim.

Leave a Comment