Home Berita Polres PPU Gelar TFG, “Simulasi Pengamanan Mako”

Polres PPU Gelar TFG, “Simulasi Pengamanan Mako”

by polres ppu

Penajam – Kepolisian Resor Penajam Paser Utara (PPU) Polda kaltim menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Simulasi Pengamanan Mako Polres PPU, Rabu pagi (14/09).

Kegiatan yang diawali apel bersama Simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Aula Polres PPU dipimpin oleh Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko, SE., SH., MH., yang diikuti oleh para PJU dan Perwira Polres PPU.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, SH., SIK., melalui Wakapolres PPU Kompol Bergas Hartoko, SE., SH., MH., mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan maksud dan tujuannya sebagai upaya kesiap siagaan anggota apabila markas Polres terjadi ada penyerangan dari luar.

Kegiatan ini merupakan perintah pimpinan kita akan laksanakan Sispam Mako, dimana seluruh anggota sudah kami ploting untuk menempati posisi masing-masing.Semua personil harus paham betul dimana tempat nya dan apa yang harus dilakukan.

Kompol Bergas meminta seluruh personil untuk melaksanakan kegiatan sispam mako ini dengan sungguh – sungguh, dan diharapkan hari ini selesai.

“Kita akan coba sekali sampai dua kali, agar hasilnya bagus dan ini sudah baku seandainya hal seperti ini terjadi para personil sudah paham berbuat apa sesuai ploting,” ujarnya.

Sementata Kabagops Polres PPU AKP Zarma Putra memberikan penjelasan beberapa materi teknis simulasi TFG terkat tata pelaksanaan sispam mako Polres PPU.

Dikatakan Kabagops AKP Zarma, sebagai titik lokasi pengamanan dan ploting anggota diantaranya di depan mako Polres PPU, Pintu masuk/keluar Polres PPU, Parkir sebelah timur mako Polres PPU, Pam ruang tahanan, Pam gedung utama, Pam belakang mako Polres PPU dan Pam daerah Masjid Polres PPU.

Leave a Comment