Home ProfilPolres PPU Polres PPU Gencarkan Patroli Dialogis di Pasar Tradisional

Polres PPU Gencarkan Patroli Dialogis di Pasar Tradisional

Mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban bermasyarakat (kamtibmas)

by polres ppu

Polres PPU, IKN Nusantara – Kalimantan Timur menggencarkan patroli dialogis di kawasan pasar tradisional yang terletak di Desa Gunung Mulia untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban bermasyarakat (kamtibmas).

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H,. S.I.K., Minggu, mengatakan patroli dialogis dilakukan adalah sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres setempat tetap terkendali.

“Polres PPU melalui seluruh personel kami akan terus menggelar kegiatan kepolisian salah satunya patroli dialogis ke sejumlah tempat, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,” katanya.

Dia menuturkan, personelnya yang melakukan patroli dialogis di sejumlah wilayah, termasuk di kawasan pasar tradisional selalu memberikan sejumlah pesan-pesan untuk menjaga kamtibmas kepada sejumlah warga.

Patroli itu juga salah satu upaya dalam memberikan rasa aman khususnya kepada para pengunjung yang sedang berbelanja kawasan pasar tradisional tersebut.

“Jangan sampai pengunjung pasar tradisional malah menjadi korban kejahatan, sehingga tingkat kenyamanan warga terganggu dan membuat jera warga untuk berbelanja karena tidak aman,” ucapnya.

Perwira Polri berpangkat melati dua itu menambahkan, kehadiran personelnya di setiap tempat tentunya sangat membantu masyarakat baik yang berjualan maupun yang berbelanja.

Menurutnya, pelaku kejahatan tidak bisa bergerak untuk melancarkan aksinya ketika personel berada di kawasan pasar tradisional yang hampir setiap harinya selalu banyak dikunjungi masyarakat.

“Roda ekonomi di daerah ini harus berjalan dengan lancar, jangan sampai gangguan kamtibmas malah membuat perekonomian setempat terganggu,” bebernya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, anggota Polsek Babulu juga gencar melakukan patroli ke sejumlah pedagang Desa Gunung Mulia.

Patroli yang dilakukan dengan menyambangi pedagang pakaian, toko emas dan petugas juru parkir di kawasan pasar. Selama melakukan patroli di kawasan setempat, aktivitas warga berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun sehingga roda perekonomian rakyat berjalan dengan baik.

Leave a Comment